17 Juni 2014

Install ROM Kitkat 4.4.2 Pada Samsung Galaxy Ace S5830

Assalamu`alaikum wr wb.
Kembali lagi setelah sekian lama gak posting,,hhe
postingan kali ini agak berbeda dari sebelumnya karena pada postingan kali ini penulis akan membahas tentang Android, yeahh ANDROID. Karena penulis memiliki hp Samsung Galaxy Ace S5830, maka judul postingan kali ini adalah cara memasukkan Custom ROM KitKat 4.4.2 pada Samsung Galaxy Ace S5830. Ingat yaa,, Samsung Galaxy Ace S5830 bukan S5830i atau dsb...

Untuk menginstall Custom ROM KitKat 4.4.2 pada Samsung galaxy ace s5830 yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahawa hp anda telah di root dan terinstall aplikasi cmw recovery 5.0.2.x, bagi yang belum tau cara root silahkan googling aja, udah banyak yang ngeshare cara root ini,,hhe

hal yang perlu disiapkan adalah :
  • Download custom ROM KitKat 4.4.2 untuk hp Samsung Galaxy Ace 25830 dsini : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2659269 Catatan : pastikan gunakan yang stable, dsini penulis menggunakan : Stable RC7 2014-06-04 build Selanjutkan kopikan file ROM ini pada micro sd hp anda.
  • Matikan hp dan masukkan pada mode ClockworkMod Recovery dengan cara menekan tombol power dan home bersamaan sampai masuk pada menu ini. Pada menu ini touch screen dari hp tidak berfungsi, jadi cara memindahkan cursornya dengan menekan tombol volume up atau down.
  • Lakukan Nandroid Back dengan cara masuk pada menu back up and restore dan pilih backup.Selanjutnya lakukan wipe cache dan factory reset hp anda.
  • Setelah selesai pilih install from sd card>>install from zip>> pilih file ROM tadi dan klik yes untuk menginstall.
  • Tunggu proses install selesai.
  •      Done!

Biasanya untuk booting pertama akan sdikit lebih lama tapi itu wajar koq :D
jika terjadi bootloop coba wipe cache lagi dan reboot ulang. Semoga berhasil :D
Do With You Own Risk yaaa...

0 Tanggapan:

Posting Komentar